Perawatan Rambut Rontok

Kandungan Nutrisi Vitamin Untuk Rambut Rontok

Merawat rambut bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan oleh semua orang. Bagi kaum wanita rambut adalah salah satu hal penting yang perlu dirawat. Untuk bisa merawat rambut yang sesuai dengan tipe masalah rambut harus melalui berbagai pertimbangan. Pertimbangan tersebut bisa ditinjau dari berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan dan jenis varian rambut seperti apakah yang akan cocok untuk rambut. Kita bisa menemukan berbagai jenis produk vitamin untuk rambut sudah banyak dipasarkan di berbagai daerah di Indonesia.

Namun yang untuk bisa mendapatkan perawatan rambut yang baik adalah dengan menemukan produk varian yang cocok. Karena jika kita membeli produk vitamin rambut hanya berdasarkan harga saja maka kemungkinan kita tidak akan mendapat vitamin rambut yang sesuai dan akhirnya membuat rambut rusak karena tidak cocok. Di dalam vitamin rambut ada banyak kandungan nutrisi yang perlu kita ketahui agar bisa mengetahui manfaat dari produk tersebut. Di bawah ini akan diulas beberapa kandungan nutrisi vitamin untuk rambut rontok, antara lain:

  1. Vitamin B dan Biotin

Kandungan vitamin yang pertama adalah vitamin B dan Biotin. Vitamin B memiliki manfaat dalam menguatkan serta menjaga kekokohan rambut. Untuk bisa mendapatkan vitamin B tidak hanya lewat vitamin, namun anda juga bisa dengan memakan makanan seperti daging, susu, dan sayur hijau. Kandungan dari vitamin B memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan rambut. Biotin adalah salah satu dari bagian keluarga vitamin B yang dikenal dalam manfaatnya untuk mendukung kesehatan kulit rambut dan kuku. Biotin dapat ditemukan dalam makanan sepertu bawang, kembang kol, kubis, telur, wortel, dan tomat. Kandungan biotin dan vitamin menjadi nutrisi penting dalam pembuatan vitamin untuk rambut rontok.

  1. Vitamin C

Kandungan vitamin yang kedua adalah vitamin C. Vitamin juga berguna dalam menjaga sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit tampak cerah. Vitamin C untuk rambut memiliki keunggulan untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat serta meningkatkan produksi kolagen pada kulit kepala.Vitamin C dapat ditemukan dalam makanan seperti jambu, jeruk, nanas, strawberry, dan cabai.

  1. Vitamin E

Kandungan vitamin yang ketiga adalah vitamin E. Vitamin E memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan rambut dan kulit. Vitamin E memudahkan kelancaran peredaran darah terutama di kulit kepala serta membantu penyerapan oksigen pada tubuh. Vitamin E dapat ditemukan pada makanan seperti almond, minyak jagung, minyak zaitun, dan sereal.

  1. Zat Besi

Kandungan vitamin yang keempat adalah zat besi. Zat besi berguna untuk membawa oksigen ke sel-sel tubuh, termasuk folikel rambut. Zat besi juga bissa mencegah dari kerontokan rambut. Zat besi bisa dapat ditemukan pada makanan seperti bayam, kacang navy, kuning telur, dan daging sapi.

  1. Zinc

Kandungan vitamin yang kelima adalah zinc. Zinc berperan penting dalam melawan virus dan bakteri. Kandungan nutrisi ini juga sangat diperlukan untuk kamu yang memiliki masalah rambut rontok yang cukup parah. Karena dengan adanya zinc bisa menjaga kesehatan kulit kepala. Zinc bisa ditemukan pada makanan seperti lentil, bayam, daging, kerang, dan biji labu.

  1. Minyak Ikan

Kandungan vitamin yang terakhir adalah minyak ikan. Omega-3 sering ditemukan pada minyak ikan. Minyak ikan berperan penting dalam membantu mengurangi masalah rambut rontok. Omega-3 dapat ditemukan pada makanan seperti ikan, kuning telur, biji rami, kenari, dan salmon. Kandungan nutris yang satu ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki masalah rambut rontok yang sangat parah. Kandungan nutrisi di atas merupakan elemen penting yang harus ada dalam pembuatan vitamin untuk rambut rontok. Pastikan produk vitamin rambut yang kamu gunakan sesuai dengan tipe rambut dimiliki.